Jumat, 19 November 2010

BAHAYA DIBALIK JUNKFOOD PARA MAFIA FAST FOOD

 
Menyantap hidangan yang kita sukai tentu menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika makanan tersebut memiliki cita rasa manis, asin dan gurih yang menjadi perpaduan tiga rasa yang paling digemari orang – orang. Contohnya ya, fried chicken, burger, french fries, hingga minuman bersoda. Rasa yang enak dan penyajian yang cepat membuat semakin banyak orang menyukai junk food. Bayangkan ketika kita lagi sibuk – sibuknya bekerja atau belajar, lalu menyantap hidangan yang kita sukai, rasanya sangat menyenangkan dan menghibur. Tapi ternyata kandungan nutrisi pada junk food sangatlah terbatas.
Umumnya yang termasuk golongan junk food adalah  makanan yang kandungan garam, gula, lemak, dan kalorinya tinggi, tapi kandungan gizinya sedikit. Yang paling gampang masuk dalam jenis ini adalah  keripik kentang yang mengandung garam, permen, semua dessert manis, makanan fast food yang digoreng, dan minuman bersoda atau berkarbonasi.
Pada maknan junk food biasanya kandungan vitamin, protein atau mineralnya  sangat sedikit. Junk food mengandung banyak sodium, saturated fat, dan kolesterol. Bila jumlah ini terlalu banyak di dalam tubuh, maka akan menimbulkan banyak penyakit. Dari penyakit ringan sampai penyakit berat seperti  darah tinggi, stroke, jantung, dan kanker.

yah begitulah kurang lebih  dari yang saya ketahui moga informasinya bermanfaat.


good news : blom ada 
bad news : kudu hemat coy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar